Rabu, 11 November 2015

kang Emil nih gara-gara

Baik baik, aku akan menceritakan bagaimana ini semua bermula (dan berkahir?).
Ah, kalau ingin mencoba mengingat kembali, sebenernya ini berawal dari sebuah keisengan tanpa motif apa-apa. Jadi begini.
Suatu hari, di antara kesibukan harian saya, di depan laptop, saya sedang online facebook. Saya ingat benar, hari-hari itu saat negeri ini heboh sama yang namanya Piala Presiden, dan Persib Bandung jadi juaranya. Otomatis dong, yang namanya media sosial dari facebook, twitter sampai portal berita di internet mengabarkan kemenangan Persib tersebut. Nah di facebook, ada posting kang Emil, sang Walikota Bandungnya. Beliau upload beberapa foto keceriaan warga Bandung sepanjang pawai kemenangan Persib. Saya amati satu per satu fotonya, juga beberapa komentar-komentar teratas. Dari komentar yang haru sampai paling kocak.
Saya lupa juga nih, gimana prosesnya, saya kemudian tertarik dengan komentar salah satu si warga Bandungnya. Apalah saya juga lupa. Mau cari lagi, males pisan (tuh, udah nular aja logatnya). Saya open new tab itu nama komenter. Saya kasih inisialnya aja, DRO. Lihat-lihat sekilas, iseng nih, saya Add friend. Sumpah iseng banget, padahal nggak kenal. Nggak ada niat apapun. Eee...taunya langsung di confirm. Ya akunya biasa aja. Cuma sekedar temenan dan jauhan juga tempatnya. Asli, nggak ada itikad apapun. (duh, iya percaya)
Dan ternyata si masnya ini juga liat wallku. Sampai ada kasih komentar di salah satu note/catatan yang aku tulis. Apa yak komennya, yah pokoknya nanyain soal tulisan di note itulah. Aku jawab sekedarnya. Yah, emang akunya mudah akrab, jadi di balasan komen itu udah pake imbuhan emot macem-macem (nuh).
Sampai padaaa...entah siapa ya...yang sapa di chat message duluan? sebentar aku cek, (wait).
Nah, jadilah perkenalan kami berlanjut di inbox facebook, ngobrol, becandaan gak jelas, saling lempar emot dll. Which is aku tau sih kalo masnya ini udah ada pacar. Nggak tau dari statusnya juga, cuma predict aja dari hasil stalked (oh!) udah ada panggil sayang-sayangan di wall. Oke, apa lagi coba kalo nggak disebutnya pacaran. Menurutku lohhh yaa
Lalu, di sela obrolan kita, masnya nawarin diri mau nemenin kalo pas main ke Bandung, kagetnya lagi sampe kasih nomer Hp-nya. 0857.... lupa, nggak apal. Waktu itu, aku nggak nukerin nomerku ke masnya. Nggak "aman" (don't you know why I'm give "sign") aja rasanya.
Naaa ketemu nih,, ternyata dia kok yang chat duluannnn...huuuf
ini sapaannya:
"Assallammuallaikummm... Malem mba Kiran... Mau tanya nih... :)"
Tuh, awalnya kan nggak ada impresi apa-apa seeeeh, deee
Udah, lanjut yang tadi. Aku cuma membuktikan ternyata aa (aku panggil dia aa, mudah) dulu yang chat aku. Key
Tadi sampe, oh iya, nomer Hp. Terus setelah ngobrol ke barat ke timur, aa kepengen telpon. Telponlah aku dari telpon umum :p (musim jee) Ternyata obrolan di telpon pun ngalir, yah sewajarnya obrolan lah. Dan aa juga tau kok tentang "posisiku" juga. Sama-sama tau, intinya.
Eh tunggu tunggu, sebelum telpon aku pernah becandain, "gimana nanti kalo abis denger suaraku terus naksir/jatuh cinta", ala ala candaan anak kos dulu. Terus tau aa jawabnya apa, "gimana nanti". Doh, bingung aku waktu ini, tapi tetep dilanjut aja. Buktinya sampe dibelain ke telpon umum :p
Setelah sekali telpon dengan durasi kurang lebih 40 menit kalo nggak salah, udah nggak pernah lagi. 
Terus kapannya gitu, aa minta foto. Aku kasih. He said 'sweet'. Maklum, fotonya aku edit pake gula :p
Nah, akhir-akhir yang nggak enak ini kapan yaa....sek sek aku cek lagi.
Oh, ini sekitar 6-7 Novemberan. I didn't know. Hawa-hawanya udah nggak enak aja pas itu. Hujan nggak hujan, panas nggak panas. Kurang lebih gitu. Berturut-turut aku sapa, no respon. Tiwas loo, sampe belain beli nomer yang pabriknya samaan, buat nge-sms aa. Hah,,,awalnya baik-baik aja. (asline enggak paling, cuma mungkin aa kaget aja aku bisa hubungin dulu). Setelah pertanyaan terakhirku "Haha,,,lagi kerja kah?" sampe sini, udah.
Pesanku di facebook cuma diread/dilihat aja, nggak dibales koooon. Sms juga gitu. Nggak ada jawaban sampai sekarang, iyah sekarang 11 November. Padahal kalo baik-baik aja mau pamer ulang tahun. Nggak jadi deh. Loose contact, kaya pesawat-pesawat yang jatuh. Fiuh... katanya temen sharing a'? Bukan yaa ternyata. Hemmm...
Terus sore ini tadi iseng stalk facebooknya si pacar (pacarnya). Tau, kata di updetan terakhirnya apaaa? 'putusss' *mateng kon langiiiit*
Ih kok iso aku ii lhooo....
Memang sih, di chat kami itu rada nyerempet-nyerempet ke arah jurang kehancuran gitu *halah, opo ae* yah,,,kalo dibaca sama si pacar jadinya cemburu mungkin.
Jadiii kalo memang itu aslinya dan sesungguhnya karena kesalahanku, kehadiranku, aku bisanya cuma minta maaf maaf maaf maaf maaf maaf yang banyaaaaak sekali... Hmmm...nggak nyangka kan bakal jadi kaya gini kalo liat dari awalnya kita kenal kaya gimana. Ini semua gara-gara kang Emil *loh
Tapi aku berharapnya kata 'putus' yang ditulis sama si mbaknya bukan putus hubungan sama si aa. Nggak sampai hatilah ngarepin keburukan pada orang lain, apalagi temen sendiri. Chris aja udah aku lepas ikhlas kok. apalagi aa yang baru banget aku kenal.

Terus sekarang gimana? nggak tauuuk

Salah nggak salahnya aku, aku tetep berniat balas dengan kebaikan. Dalam bentuk apapun itu. Kaya quote yang pernah aku posting ini: http://langitmenulis.blogspot.co.id/2015/05/tangan-putih.html

"Jangan pernah resah dan gundah karena kebaikan Anda pada orang lain justru dibalas dengan perbuatan keji, atau ketika "tangan putih" yang Anda ulurkan dibalas dengan tamparan yang menyakitkan. Betapapun, apa yang Anda cari hanya pahala dan kebaikan dari Allah SWT."
Hemmm... kenapa aku tiba-tiba kepingin sok mengklarifikasi ini semua...karnaaaa....aku...ngerasa nggak enak aja. Nggak enakan hidup ini. Bener deh.

Udah ah, belum tau sih aku mau share link ini sama aa apa nggak. Tapi disini nggak ada yang baca juga yak. Huhu,,,liat nanti lah.

Maaf maaf maaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar